Pertanyaan Sering Dilayangkan (F.A.Q)

halaman ini akan menjabarkan hal-hal terkait kendala umum yang sering terjadi dan ditanyakan, sehingga anda bisa membaca halaman ini sampai tuntas untuk melihat apakah kendala yang anda hadapi saat ini sudah dijelaskan disini. untuk kendala yang tidak dibahas disini anda bisa kontak ke pengelola layanan ini.

Kenapa pesan support saya tidak di respon oleh pengelola?

Setiap pesan anda sesuai dengan aturan akan di proses dalam 2 x 24 Jam

Bagaimana saya tahu username dan password untuk mengakses layanan ini?

username dan password akan dibuatkan untuk pengguna yang pertama kali menggunakan layanan ini oleh pengelola dengan username menggunakan kode dosen atau NRP, dan password default ialah Pasundan!234

Bagaimana saya melakukan merubah password saya?

Anda akan dimintai mengubah password saat pertama kali login melalui formulir yang sudah disediakan. atau anda dapat melakukan merubah password melalui profil diri anda dengan cara sebagi berikut:

  1. Anda pilih dan tekan nama anda atau tanda arah panah bawah yang terdapat di pojok kanan anda dan pilih menu Profil 
  2. Pilih dan tekan tulisan edit profil
  3. Pilih inputan/ box teks password dan masukan kata kunci yang anda inginkan, nanti anda akan diminta membuat kombinasi karakter dan angka dengan jumlah minimal karakter password adalah 8. untuk melihat karakter password yang anda masukan anda bisa tekat ikon mata di pojok kanan box teks.

Bagaimana jika password saya lupa?

Anda dapat melakukan Forgotten your username or password yang terdapat di formulir login, anda dapat menggunakan NRP atau email yang anda gunakan dalam profil anda. Nanti anda akan diberikan link ke email anda untuk melakukan reset password anda sendiri. 

Untuk memudahkan anda dalam melakukan reset password sendiri, anda diwajibkan memasukkan email di profil diri anda dengan email utama/ aktif yang anda miliki saat pertama kali login

Jika anda belum melakukan perubahan email anda bisa meminta pengelola untuk melakukan reset password anda dengan melihat panduan untuk formulir reset password pengguna.

Anda dapat menunggu 1 x 24 jam untuk reset password anda. 

 

Melakukan Pelaporan Persoalan Perkuliahan Daring Fakultas Teknik Universitas Pasundan

Dalam melakukan pelaporan persoalan anda dapat melakukan melalui email ELearningFT@Unpas.ac.id atau WA +62 811-2224-193 (nomor ini hanya aktif saat layanan daring di UTS saja), untuk memudahkan kami dalam menangani persoalan ada sebaiknya ikuti tata cara berikut ini:

Email :
  1. Berikan subjek yang jelas untuk keluhan anda (Lupa Password, lihat di Prasyarat pelaporan)
  2. Ikuti syarat yang diminta, tidak jelas prasyarat anda akan dilayani diakhir untuk menanyakan persoalan secara jelas kepada anda.

Contoh:

Subject : ==LUPA PASSWORD==

Message          : 

NRP : 203040197 

Email : fulan@unpas.ac.id

WA :
  1. Berikan judul yang jelas untuk keluhan anda (Lupa Password, lihat di Prasyarat pelaporan)
  2. Ikuti syarat yang diminta, tidak jelas prasyarat anda akan dilayani diakhir untuk menanyakan persoalan secara jelas kepada anda.

Contoh:

==LUPA PASSWORD==

NRP : 203040197 

Email : fulan@unpas.ac.id

Prasyarat Pelaporan

  1. Lupa Password 

Tuliskan NRP dan Email utama anda(Password dibuat default untuk reset sendiri baca di FAQ)

  1. Perwalian Terlambat atau Matakuliah Belum Terdaftar

Tuliskan NRP Lampirkan daftar matakuliah dan kelas, lampirkan Jadwal di situ / KRS sebagai bukti

Contoh:

NRP 203040199

Perancangan Basis Data Kelas C

Dasar Pemrograman kelas A

  1. Drop Matakuliah

Tuliskan NRP Lampirkan daftar matakuliah dan kelas, lampirkan Jadwal di situ / KRS sebagai bukti

Contoh:

NRP 203040199

Perancangan Basis Data Kelas C

Dasar Pemrograman kelas A

  1. Ganti Kelas

Tuliskan NRP Lampirkan daftar matakuliah dan kelas yang di ganti, lampirkan Jadwal di situ / KRS sebagai bukti

Contoh:

NRP 203040199

Kelas Asal

Perancangan Basis Data Kelas C

Dasar Pemrograman kelas A

Kelas Baru

Perancangan Basis Data Kelas B

Dasar Pemrograman kelas B